RIAU, PEKANBARU - Akan dilakukannya asessmen untuk pemilihan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Dewan berharap untuk pemilihan tersebut agar lebih mengutamakan putra daerah yang lebih perpengalaman serta lebih mengetahui budaya dan daerah Riau, karena akan membawahi 12 Kabupaten/Kota se-Riau. Demikian disampaikan Ketua Komisi A DPRD Riau, Hazmi Setiadi, Rabu (16/3/2016).

http://www.riaucitizen.com/search/label/Berita%20Riau
Ketua Komisi A DPRD Riau, Hazmi Setiadi
“Untuk pemilihan Sekda ini, yang pertama, orang yang telah berpengalaman. Kemudian, yang kami harapkan dalam seleksi tersebut putra daerah, karena dia pasti tahu kondisi yang ada saat ini,” ujarnya.

Tidak hanya itu, menurut Hazmi, untuk Sekda ini harus orang yang mempunyai pandangan ke depan labih bagus untuk memajukan Riau ini. Karena menurutnya, Sekda tersebut akan mengurusi semua Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Riau.

“Sekda nanti, harus visioner dengan yang akan digarapnya itu. Dia harus mengerti Pemerintah Provinsi Riau yang membawahi 12 kabupaten, harus mengerti kondisi Riau,” paparnya.

Disampaikannya juga, dalam seleksi Sekda ini bukannya orang luar tidak bisa menjadi Sekda di provinsi. Tentu saja bisa, tapi yang lebih diharapkan adalah yang lebih mengerti tentang budaya dan kondisi daerah ini. "Ini ada banyak dari daerah ini, dari Kabupaten/Kota banyak yang bisa. Dibuka jangan hanya dari provinsi saja, buka juga yang dari kabupaten juga disaring,” tutupnya.(ria/leg03)

Post a Comment

Powered by Blogger.